Monday, February 2, 2015

Kutipan: KEBAIKAN

Biarlah kebaikan ada di wajah Anda, di mata Anda, di senyum Anda, di kehangatan ucapan Anda  ... Jangan hanya memberikan perhatian Anda, tetapi berikanlah hati Anda juga. -  Mother Theresa (26 August 1910 – 5 September 1997)

Saya memilih kebaikan ... Saya akan bersikap baik kepada orang miskin, karena mereka sendirian. Saya akan baik kepada orang kaya, karena mereka ada ketakutan. Dan saya akan baik bagi mereka yang tidak baik, karena demikianlah Allah telah memperlakukan saya. - Max Lucado

Selalu menunjukkan kebaikan dapat menghasilkan banyak. Seperti matahari membuat es mencair, kebaikan menyebabkan kesalahpahaman, kecurigaan, dan permusuhan sirna. - Albert Schweitzer (1875-1965)

Saya tidak berpikir diri saya ini sebagai gadis "ghetto" yang miskin dan malang dan (sekarang) berbuat kebaikan. Saya pikir tentang diri saya sebagai seseorang yang dari usia muda mengetahui saya bertanggung-jawab untuk diri saya, dan saya harus berbuat baik. - Oprah Winfrey

Ada orang yang senang memuji, ada yang suka mengkritik. Ada yang suka melihat kesalahan orang lain, dan ada yang suka melihat kebaikan. Tapi kenyataannya tetap, bahwa kita akan selalu lebih diterima orang-orang dengan memuji mereka daripada mengkritiknya. - William Barclay

Kita tidak dapat mengendalikan situasi hidup, tetapi kita dapat mengendalikan bagaimana kita menanggapinya. Itulah justru iman, berani untuk percaya bahwa Allah turut bekerja dalam semua hal untuk kebaikan kita bahkan ketika kita tidak merasakan seperti itu atau melihat itu itu terjadi. - Warren W. Wiersbe

Anda tidak harus merasa lebih benar atau bangga dalam bermurah hati memberi atau berbuat kebaikan. Jika seseorang mempunyai roh kemurahan hati yang benar, seorang miskin dapat memberi seperti seorang seorang pangeran - Corrine V. Wells

No comments:

Post a Comment