Friday, February 6, 2015

Kutipan: IBLIS

Satu hal yang menjadi perhatian iblis adalah membuat orang Kristen jauh dari doa. Ia tidak takut dengan penelaahan (Alkitab) tanpa doa, pekerjaan tanpa doa dan agama tanpa doa. Ia menertawakan kerja keras kita, mengejek hikmat kita, tetapi ia gemetar ketika kita berdoa. - Samuel Chadwick

Orang-orangnya Allah yang sejati adalah yang susah hati, berduka dengan keduniawian Gereja, sedih dengan toleransi terhadap dosa di dalam Gereja, berduka dengan ketidakberdoaan dalam Gereja. Dia terusik bahwa doa Gereja tidak lagi menggedor runtuh kubu iblis. - Leonard Ravenhill (1907-1994), evangelis, penulis, diantaranya yg terkenal "Why Revival Tarries" (Mengapa Kebangunan Rohani Tidak Jalan).

Inilah prinsip penggantian: mengalahkan kejahatan dengan kebaikan.  Iblis tidak bisa mendapatkan perhatian Anda bila pikiran Anda dipenuhi sesuatu yang lain – yang patut dipuji, yang benar, yang mulia, yang adil, murni, manis dan baik. - Rick Warren

Semakin seseorang mendekat kepada Tuhan, dan semakin banyak anugerah dan berkat Tuhan atas dia, ia harus lebih banyak memerlukan berdoa, karena Setan dalam keadaan tersibuk melawan dia, dan karena ia paling siap untuk membusung dengan kesombongan rohani. Richard Greenham (1568-1641).

Dia yang jatuh kedalam dosa adalah seorang manusia; yang berduka karena dosanya adalah seorang saleh atau suci; dia yang menyombongkan dosa adalah seorang setan. - Thomas Fuller, (1608 – 1661), pendeta Inggris, juga sejarawan, salah satu karyanya Worthies of England, seorang penulis pertama Inggris yang hidup dari ”penanya”



No comments:

Post a Comment